Subscribe:

Labels

tkj

Rabu, 26 Februari 2014

Flame Text Effect



oke sahabat bloger kali ini pramudiah akan memposting blog tentang text effect
Flame Text Effect, yaitu efek nyala api pada teks. Text effect kali ini bisa dibilang cukup keren. Kita akan menampilkan teks yang memiliki api yang menyala-nyala. Sebelumnya kita harus memiliki gambar tekstur api, kamu bisa mencarinya
1.  Buatlah file baru dengan ukuran Width : 700 px dan Height : 350 px. OK.
2. Gunakan Type Tool (T) dan ketikkan teks di tengah. Misalnya Pramudiah.blogspot.com 
3. Next, kita akan bermain dengan Layer Style. Klik ikon fx dibawah panel layer dan pilih Outer Glow. Atur Blend Mode menjadi Normal, Opacity : 100%, ubah warna menjadi merah #ff000 dan Size : 10 px.
4. Langsung lanjut ke Color Overlay, ganti warna menjadi jingga #d38230.
5. Lanjut lagi ke Satin, atur Opacity : 100%, ganti warna menjadi coklat gelap #873317, ubah  Distance : 5 px dan Size : 15 px.
6. Lalu ke Inner Glow, Ganti Blend Mode menjadi Color Dodge, atur Opacity menjadi 100%, ubah warna menjadi kuning #e4bf2e dan Size : 10 px. OK.
7. Klik kanan pada layer ACE di panel layer dan pilih Rasterize Layer Style. Ini akan mengubah Layer Teks dan Layer Style menjadi satu dalam layer biasa.
8. Untuk mendapatkan efek lebih bagus, ganti warna layer background menjadi warna hitam #000000.
9. Selanjutnya kita gunakan menu Filter > Liquify untuk membuat liuk-liuk api pada teks. Gunakan Forward Warp Tool (icon seperti telunjuk jari) dengan Brush Size : 15 px. Drag pada tepian teks untuk membuat liuk-liuknya.


10. Buka gambar api.
11. Drag gambar api dan posisikan di atas layer yg kamu buat nama nya tadi. Sesuaikan ukuran layer api dengan layer teks menggunakan Ctrl+T (Free Transform).
12. Pada saat memilih layer api, pilih tab Channel dan tekan Ctrl+klik Green.
13. Klik RGB kemudian tekan Ctrl+J dan akan terbentuk layer baru dengan seleksi api tadi. Setelah itu klik icon visibility untuk menyembunyikan layer api yang pertama tadi.
14. Tekan Ctrl+J untuk menggandakan layer api paling atas tadi, atur saja untuk menutupi teks yang kalian bikin kan, setelah itu jadikan satu lagi dengan Ctrl+E (Merge Layers).
15. Pilih layer api tadi dan klik Add Vector Mask (icon seperti bendera Jepang) pada bagian bawah layer.
16. Gunakan Brush SoftRound dengan warna hitam dan goreskan pada layer mask bagian api yang tidak diperlukan untuk membuangnya.
17. Next, tekan Ctrl+J pada layer text, posisikan copyan Layer text pada posisi paling atas dan ubah Blend Mode menjadi Screen. Selesai.

semoga bermanfaat ya sahabat bloger! selamat mencoba.pramudiah.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar